Info CPNS 2013 Jawa Timur – Ujian CPNS 4 Pemda Menggunakan CAT

Written By Fatiem on 25 August 2013 | 9:13 PM

Sistem Penerimaan CPNS 2013 Jawa Timur kali ini dalam seleksi penerimaan CPNS menggunakan fasilitas Computer Assisted Test (CAT) Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam test CPNS jalur pelamar umum tahun 2013. Paling tidak ada 4 pemda yang siap menggunakan system CAT ini. Keempat pemda itu adalah Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Pamekasan.

Info CPNS 2013 Jawa Timur – Ujian CPNS 4 Pemda Menggunakan CAT


Kepala Kantor Regional II BKN, Darmanto mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi test CPNS dengan sistem CAT. “Saat ini kami memiliki fasilitas CAT sebanyak 50 unit dan satu server yang dilengkapi AC, yang siap digunakan,” ujarnya di Surabaya, Selasa (30/07).

Dengan 4 shift, berarti 200 peserta tesCPNS dapat mengikuti test dalam sehari. Kalau hanya menggunakan fasilitas di BKN, akan memakan waktu lama karena peserta tes CPNS jalur umum diperkirakan membludak.

Menurut Darmanto,  solusi terbaik adalah instansi yang melakukan seleksi CPNS dari jalur pelamar umum bekerjasama dengan kampus-kampus dan sekolah-sekolah yang sudah ada fasilitas komputernya dengan jaringan dan server yang sudah bagus.  "Kalau ada instansi yang ingin melakukan hal tersebut, diminta mengirim surat kepada Menteri PANRB," imbuhnnya.

Mekanisme  yang telah disepakati, instansi yang bersangkutan mengadakan atau menyewa sedangkan Kanreg BKN memfasilitasi sofware soalnya.


Darmanto juga mengatakan, ke depan CAT yang ada tidak hanya digunakan untuk ujian pengadaan  CPNS, tetapi berbagai macam ujian kedinasan bisa dilaksanakan dengan CAT, " Dengan Bank soal yang ada segala macam ujian kedinasan bisa kami CAT-kan," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...